Launching Museum Gubug Wayang di Hawai Malang

Agenda launching Museum Gubug Wayang di wahana wisata Hawai Malang memberikan penyegaran baru di dunia seni dan budaya Nusantara. Launching yang digelar pada tanggal 15 Desember 2018 ini menampilkan budaya khas Nusantara. Mulai dari kolaborasi pertunjukan Wayang Potehi dan Wayang Kulit, Tari Bhineka Tunggal Ika, Tari Putri Tionghoa dan Tari ondel Рondel. Agenda launching Museum  ini tidak lengkap tanpa kehadiran Wayang Wong. Sesuai tema yang dibawa, Punokawan, maka wayang wong kali ini juga membawa kisah awal mula punokawan hingga alasan di buatnya Museum Gubug Wayang di Malang.

launching Museum Punokawan di Hawai Malang
Museum Punokawan di Hawai Malang

Perkembangan Museum Gubug Wayang yang pesat ini menjadi titik awal bangkitnya budaya Nusantara. Melalui usaha yang gigih dan terencana, perlahan, Museum Gubug Wayang hadir di berbagai daerah. Dimulai dari Mojokerto, Surabaya dan merambah ke Malang. Nantinya akan segera hadir di kota – kota lainnya.

Tari Nusantara Launching Museum Punokawan Hawai Malang
Tari Nusantara di Museum Punokawan Hawai Malang

Antusiasme pengunjung yang ada pun tidak terkikis oleh dinginnya udara di Malang. Mereka tetap menikmati acara demi acara hingga selesai. Harapan positif selalu tersemat di setiap agenda yang kami bawa. Semoga masyarakat indonesia selalu menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia. Bangga dengan budaya Indonesia, Bangga menjadi warga negara Indonesia.

Kolaborasi Wayang Potehi dan Wayang Kulit Hawai Malang
Kolaborasi Wayang Potehi dan Wayang Kulit

Tinggalkan Komentar

Hubungi WhatsApp Kami